JADI MUBALIGH DIUSIA MUDA, SIAPA TAKUT

Thursday, November 09, 2017 xsw 0 Comments


Ada yang berbeda  dalam suasana NHBS Bulan ini, di sela-sela apel penutupan kegiatan full day School SDIT Nur Hasan yang biasanya diampu oleh para Guru Pondok NHBS bidang SD, kini dibantu oleh para Siswa SMPIT Nur Hasan yang telah menyelesaikan Tes Mubaligh Kediri  dan Kertosono. Para Siswa SMP tersebut lulus mubaligh selesai pada bulan ini. Selain itu Siswa SMPIT Nur Hasan Boyolali menjadi beberapa siswa dengan umur yang masih muda dalam mengikut Tes Mubaligh periode tersebut.

Salah satunya yakni Achmad bachtiar  merupakan siswa SMPIT Nur Hasan asal desa Sobokerto Sambi Boyolali yang masih duduk dibangku kelas IX SMP. Diumurnya yang masih 14 tahun ia telah memiliki cerminan karakter yang perlu dicontoh sejak kecilnya Semangatnya dalam belajar ilmu agama juga tidak membuatnya meninggalkan prestasinya dalam bidang pendidikan, terbukti selain memiliki hafalan Al-Quran yang sudah sampai pada beberapa jus Qur’an, Bachtiar juga berprestasi dalam ilmu Sekolah ini terbukti dengan dengan didapatkannya Peringkat Pertama dalam angkatannya.

Menjadi mubaligh diusia muda adalah hal yang perlu dicontoh bagi para generus. Tidak ada salahnya mencoba menjadi mubaligh selain itu pendidkan juga bisa diselesiakan dengan baik sehingga mendaptakan kedua-duanya baik pendidikan formal serta pendidikan agama. Saat ditanya oleh tim Redaksi Bachiar mengungakpan alasan ia memilih sekolah di SMP IT Nur Hasan menurutnya “Karena di smpit nur hasan tidak hanya diajarkan ilmu dunia namun diajarkan pula mengenai ilmu akherat, sehingga saya bisa menjaadi mubaligh yang sarjana, dan juga bisa mempersungguh dalam urusan akhirat” ujarnya.

Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi keluarga NHBS karena santri yang juga telah menjadi siswa NHBS sejak dirintisnya NHBS melalui PAUD, TKIT Nur Hasan, dilanjutkan pada SDIT Nur Hasan kini telah lulus mengikuti tes kemubaligan di Ponpes Wali Barokah Kediri, Bachtiar tidak sendiri ia mengikut Tes Mubaligh bersama dua orang temannya di NHBS yang juga sama-sama kelas IX.

NHBS pada tingkat SMP Memiliki target pada santrinya (sebutan untuk siswa SMP IT Nur Hasan) untuk bisa menghotamkan makna, bacaan dan keterangan AlQur’an, serta menghotamkan Al-Hadits Hipunan sejumlah. Sehingga diharapkan di usia SMP sudah bisa menjadi mubaligh lalu bisa menghotamkan kutubussitah dijenjang pendidikan berikutnya.  Selain itu Para Siswa juga diajak untuk membiasakan menghafalkan Al-Quran sejak usia dini. Mulai dari TKIT, SDIT, dan SMPIT diangkatan ke 3 ini para siswa diajak untuk menghafalkan Al-Quran. Dengan hafalan AlQuran maka segala urusan dunia ini akan dimudahkan.
Pembelajaran melalui Outbond NHBS

Yayasan Pendidikan yang lahir sejak tahun 2009 lalu telah berkonstribusi dalam ranah pendidikan dikabupaten Boyolali, dengan motonya mencetak generasi Professional dan religious mewujudkan trisukses generus Alim - Faqih, berahlaqul karimah dan Mandiri, memperkuat keimanan dengan empat tali keimanan bersyukur, menganggungkan, mempersungguh  serta pembiasaan sikap 6 tabiat luhur dalam kehidupan sehari-hari. 

0 komentar: